Kampanye Pilkada Enrekang Dimulai 18 Juli


Diawali Pemaparan Visi Misi; Tiga Kandidat Bersaing

Kampanye tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Enrekang yang akan bertarung di pilkada akan dimulai 18 Juli yang diawali pemaparan visi-misi.
Ketiga pasangan calon yang akan bersaing adalah La Tinro La Tunrung-Nur Hasan, Muslimin Bando-Mustafa Tjawidu, dan Umar Leha-Amin Palmansyah.
La Tinro-Nurhasan (Halalan Hasa Nah) diusung Partai Golkar, PPP, PKS, dan PDK, duet Umar Leha-Amin Palmansyah (Hulapa) diusung PDIP, PPNUI, dan PBB, sedangkan Muslimin-Mustafa (Hambamu) diusung PAN.
Anggota KPU Enrekang, Ahmar, Rabu (16/7) kemarin, menjelaskan, pemaparan visi-misi pasangan calon akan berlangsung di Gedung DPRD Enrekang.

KPU
Kampanye akan berlangsung dua pekan, 18 hingga 30 Juli. Sedangkan pencoblosan dijadwalkan 4 Agustus untuk memilih pemimpin Enrekang periode 2008-2013.

Pilkada Parepare
Sementara untuk Pilkada Parepare 2008, anggota KPU setempat, Djamain Mana, kemarin, menyebutkan, kampanye dijadwalkan 11-24 Agustus. Sedangkan pencoblosan dijadwalkan 28 Agustus.
KPU Parepare masih sementar menggodok sistem kampanye yang akan diikuti lima pasangan calon. Pilihannya adalah membagi zona kampanye per kecamatan atau dalam sehari hanya satu pasangan calon mendapat giliran berkampanye di empat kecamatan di Kota Bandar Madani.

Kelima kandidat yang akan bersaing di Parepare adalah Tajuddin Kammisi-Abd Rahman Saleh (PKS, PNI Marhaenisme, PBSD, PKPB, PSI), Achmad Faisal A Sapada-Paseng Madong (PPP-PDK), Taufan Pawe-Arvanita A Dengkeng (PBB-PPDI), M Zain Katoe-A Syamsu Alam (Golkar), dan A Syamsul Alam Mallarengeng-Achmad Ridha Ali (PAN, PPKI, Partai Demokrat, Partai Patriot Pancasila, PPD, PPNUI, dan PDS).

Setiap Zona Empat Kecamatan
SETELAH pemaparan visi misi empat pasangan calon di Pilkada Enrekang 2008, 18 Juli, kampanye terbuka akan dimulai 19 Juli. Pelaksanaan kampanye dibagi dalam tiga zona. Setiap zona terdiri atas empat kecamatan.
Zona 1 terdiri atas Kecamatan Bungin, Maiwa, Cendana, dan Enrekang. Zona 2 Kecamatan Anggeraja, Baraka, Buntu Batu, dan Malua. Zona 3 terdiri atas Kecamatan Curio, Alla, Masalle, dan Baroko.

Pada hari pertama kampanye terbuka, 19 Juli itu, ketiga pasangan calon akan langsung menggelar kampanye bersamaan di zona yang telah ditentukan masing-masing.
Pasangan Muslimin Bando-Mustafa Tjawidu (Hambamu) di zona 1, La Tinro-Nur Hasan (Halalan HasaNah) di zona 2, dan Umar Leha-Amin Palmansyah (Hulapa) di zona 3.

“Sesuai aturan yang disepakati, kita harapkan saat kampanye tidak ada massa yang melakukan lintas zona ke wilayah kampanye pasangan lainnya agar tidak menimbulkan benturan massa,” kata Ahmar.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: