2009, Makassar Pusat Informasi Narkoba


Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjuk Makassar sebagai Pusat Informasi dan Penyuluhan Narkoba Indonesia. Pelaksanaannya dimulai tahun 2009 mendatang.Selain Makassar, telah ditunjuk pula Jakarta dan Surabaya. Khusus Makassar, dijadikan tempat penyebarluasan penyuluhan antinarkoba di wilayah Timur Indonesia.

“Makassar terpilih sebagai satu-satunya pusat informasi narkoba di Kawasan Timur Indonesia,” ujar Pusat Cegah Lakhar BNN, Anang Iskandar, yang ditemui di sela-sela kegiatan Pemantapan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Hotel Sahid Makassar, Kamis 17 Juli. Untuk itu, kata dia, perlu dukungan segala pihak, termasuk media dan masyarakat.

Sementara itu kegiatan P4GN itu menghadirkan guru, dosen, pelajar dan mahasiswa untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel, Patabai Pabokori.

“Program pemantapan P4GN dilakukan dalam rangka membina UKS dan UKM yang nantinya berperan dalam membangkitkan kesadaran terhadap upaya pencegahan penyebaran narkoba,” kata Anang. (her)

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: