Bupati Fokus Kasus Illegal Logging


Kasus illegal logging di Sidrap menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Selama ini, Pemkab telah melakukan pengawasan kawasan hutan, baik dalam bentuk operasi fungsional maupun gabungan yang melibatkan unsur terkait lainnya.Hasilnya beber Bupati Sidrap, HA Ranggong, di Sidrap, belum lama ini, sebanyak 12 kasus telah dilimpahkan ke penyidik kepolisian. Di antaranya, empat kasus sudah memasuki tahap penyidikan. Selain itu, ada lima kasus telah divonis Pengadilan Negeri (PN) Sidrap.

Selain menempuh upaya hukum lanjut bupati, Pemkab juga gencar melakukan sosialisasi serta penyuluhan pada masyarakat tentang resiko bencana yang ditimbulkan dari aksi pembalakan hutan secara liar dan pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan. “Maraknya illegal logging lebih diakibatkan minimnya tenaga dan sarana operasional,” ungkap mantan Ketua DPRD Sidrap itu.
sumber: fajar

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: