"Go Green" Dapat Bantuan 10 Juta Pohon


Program penghijauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel atau yang dikenal dengan sebutan “Go Green” cukup direspons hingga ke tingkat pusat. Buktinya, program itu mendapat perhatian serius seorang anggota DPR asal Sulsel, Andi Jamaro Dulung.Melalui Jamaro Foundation yang dipimpinnya, anggota Komisi I DPR itu berencana menyalurkan bantuan 10 juta bibit pohon ke Sulsel. Demikian dikemukakan Jamaro di hadapan penjabat Walikota Parepare, HA Sulham Hasan, unsur muspida, serta kepala unit kerja lingkup Pemkot Parepare di Barugae kompleks rumah jabatan walikota, Jumat 25 Juli kemarin.

Adapun bibit yang akan disalurkan, jelas Ketua PBNU Pusat asal Kabupaten Soppeng itu, berupa bibit pohon sengo. Bibit itu sendiri cukup langka di daerah ini. Rencananya, 22 ribu bibit dibagikan setiap lurah/desa untuk disemaikan sampai siap tanam lalu disalurkan ke masyarakat secara gratis.

Nantinya lanjut legislator Pengganti Antarwaktu (PAW) Andi Ghalib itu, pohon sengo bisa dihargai hingga Rp400.000/pohon.

Penjabat Walikota Parepare, HA Sulham Hasan mengakui kalau bibit jenis itu sudah lama dicari untuk keperluan program Go Green. “Dengan bantuan tersebut cukup membantu program penghijauan di Sulsel,” katanya.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: