Kerusakan Tanggul Sungai Tanru Tedong Meluas


Kerusakan tanggul Sungai Tanru Tedong di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, karena luapan air meluas, Selasa (29/7). Kerusakan tanggul sungai ini juga terjadi di Desa Salo Bukkang dan Kelurahan Tanru Tedong.

Sehari sebelumnya, akibat jebolnya tanggul sungai, sejumlah pemukiman warga di wilayah Tanru tedong dan ratusan hektare sawah terendam air. Bahkan sebuah rumah rubuh dan dua warga terseret arus.
Camat Dua Pitue, A Bakhtiar, kemarin, mengatakan, setelah meninjau lokasi banjir bersama sejumlah staf, mereka juga meneukan kerusakan tanggul sepanjang 10 meter di Desa Salo Bukkang.
“Jalan juga rusak. Namun, air sudah surut dan warga yang sempat mengungsi sudah mulai beraktifitas dan kembali ke tempat tinggalnya,” kata Bakhtiar.
Ia berharap kerusakan tanggul yang totalnya sepanjang 150 meter di wilayahnya bisa segera diperbaiki.
Sementara itu, dua warga setempat, Abd Latif dan La Beddu,
yang sempat hanyut terseret arus sungai ditemukan dalam kondisi sehat.
Warga setempat menyebutkan, La Beddu ditemukan di sekitar muara Sungai Tanru Tedong dengan Danau Sidenreng, sekitar dua jam sejak ia dikabarkan hilang. Sedangkan Latif hanya terseret beberapa meter.
“La Beddu ditemukan oleh Tim Taruna Siaga Sidrap sekitar pukul 17.00 wita. Ia sempat dinyatakan hilang di dekat jembatan Tanru Tedong. Kondisinya baik-baik saja dan diperbolekan pulang ke rumahnya,” kata seorang warga, Abdi.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: