Panwas Temukan Paket Sembako Bergambar Calon


Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Parepare 2008 menemukan sejumlah barang yang mereka anggap sebagai kampanye terselubung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Selasa (29/7).
Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare baru akan membahas jadwal dan model kampanye dengan tim kelima pasangan calon, 1 Agustus nanti.

Menurut Ketua Panwas Parepare, Sulhayat Takdir, Rabu (30/7) kemarin, salah satu temuan panwas adalah bungkusan plastik hitam dengan stiker Taufan Pawe-Arvanita A Dengkeng, yang berisi satu liter gula pasir, satu bungkus teh ukuran sedang, dan lima bungkus mie instan.
“Bungkusan itu ditemukan panwas Kecamatan Soreang di dekat Jembatan Merah (Puskesmas Lakessi). Barang buktinya kita amankan di panwas kota,” tambah Sulhayat.
Panwas Parepare masih menunggu laporan lanjutan dari panwas Soreang. Sulhayat menilai, temuan paket sembako itu sudah termasuk pelanggaran kategori money politics.
Sulhayat menambahkan, panwas juga menemukan kartu nama pasangan calon ini beredar di kalangan pedagang pasar darurat Lakessi.
Sedangkan panwas Kecamatan Bacukiki menemukan kemasan air mineral bergambar pasangan calon Achmad Faisal Sapada- Paseng Madong di sebuah gardu jualan pinggir jalan.
“Panwas sudah meminta klarifikasi ke tim pemenangannya. Alasan mereka, hal itu tanpa sepengetahuan calon dan tim pemenangan,” tambahnya.
Panwas juga meminta keterangan Kepala Kantor Sintap Parepare, Hariyanto, kemarin, karena dianggap mengkampanyekan calon wali kota incumbent, M Zain Katoe.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: