Terbuka Peluang Daftar CPNS Tahun Ini


Kabar gembira bagi calon pencari kerja. Pemerintah kembali akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum termasuk pengangkatan tenaga honorer untuk tahun ini.
Pemerintah pusat mengalokasikan penerimaan sekitar 300 ribu PNS untuk tahun 2008 yang terdiri atas 50 ribu orang di instansi pusat dan sebanyak 250 ribu orang pada penerimaan PNS di instansi provinsi, pemerintah kota (pemkot), maupun pemerintah kabupaten (pemkab).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Sittiara, Kamis (29/7), mengatakan, sebanyak 250 ribu jatah pemprov dan pemkab rencananya dialokasikan bagi pengangkatan 68 ribu tenaga honorer, 15 ribu sekretaris desa (sekdes), dan 166.189 orang formasi umum di seluruh Indonesia.
“Jika diasumsikan formasi umum dibagi rata untuk 493 kabupaten, kota, dan provinsi Se- Indonesia, maka rata-rata tiap daerah mendapatkan 337 orang kuota. Tapi tiap tahun memang berbeda, tergantung usulan kebutuhan masing-masing daerah,” katanya di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Jl AP Pettarani.
Pembahasan pembagian alokasi formasi CPNS tahun ini dijadwalkan dilakukan pada pertemuan Pimpinan BKD se-Indonesia bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) di Jakarta, 4-5 Agustus mendatang. Pertemuan ini sekaligus membahas mekanisme dan waktu penerimaan CPNS.

600 Guru SD dan 300 Tenaga Medis
SITTIARA menambahkan saat ini Makassar masih sangat membutuhkan tenaga guru kelas sekolah dasar (SD) termasuk tenaga medis. Diperkirakan kota ini masih kekurangan sebanyak 600-an guru kelas SD.
Makassar juga masih membutuhkan 200-an tenaga bidan dan 100 perawat. “Dalam usulan formasi mungkin tenaga-tenaga ini yang akan menjadi prioritas kita. Tahun lalu kita mengusulkan kekurangan mencapai 1.000-an pegawai,” katanya. Saat ini, jumlah tenaga honorer di Makassar yang sudah masuk database mencapai 600-an orang.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

One response to “Terbuka Peluang Daftar CPNS Tahun Ini

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: