Refresing Paskibra Ditiadakan


Anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas pada HUT kemerdekaan RI ke 63 tahun ini, terpaksa harus gigit jari.Mereka tidak lagi mendapatkan servis yang sama seperti para seniornya yang diberangkatkan refresing ke luar provinsi setelah sukses menjalankan tugas. Tahun ini, kegiatan refresing itu ditiadakan.

Hal tersebut lebih terkait masalah Paskibra 2007 lalu. Usai bertugas, anggota Paskibra itu diterbangkan ke Bali dengan didampingi pelatih. Sejumlah anggota dewan, pejabat Pemkot dan keluarganya ikut serta.

Masalahnya, justru ada beberapa anggota Paskibra yang tidak disertakan melakukan protes hingga berbuntut proses di Inspektorat Kota Parepare (saat itu masih Bawasda, red).

“Kita harus belajar dari masalah Paskibra 2007 lalu. Anggaran kegiatan refresing memang dihapus di APBD 2008,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Parepare, Mustafa Mappangara, Jumat 1 Agustus.

Selain itu, sejumlah anggaran kegiatan Paskibra lainnya juga terkena dampak pemangkasan, mulai honor peserta dan pelatih sampai pada pengadaan seragam. Hal tersebut, ucap Sekretaris Kota Parepare, Abd Rahim Rauf, Jumat kemarin, dilakukan dalam rangka penghematan anggaran kegiatan Agustusan.

“Kita sudah antisipasi agar kasus serupa tidak terulang kedua kali dengan memangkas anggaran Agustusan,” tegasnya. Langkah tersebut, lanjutnya, juga sesuai imbauan Menteri Sekretaris Negara agar menghemat anggaran dengan memikirkan kondisi masyarakat sekitar. “Terpaksa kita harapkan bantuan pihak ketiga,” tandas Rahim.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

2 responses to “Refresing Paskibra Ditiadakan

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: