Hari Ini Ratusan Warga Protes Biaya Prona


Ratusan warga dari Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, bersama Aliansi Komunitas Rakyat Miskin (Akram) Parepare berencana menggelar unjuk rasa di kantor wali kota setempat, Rabu (6/8) hari ini.

Rencana demo itu ditegaskan aktivis Akram, Dandi, ketika menyampaikan rilisnya kepada Tribun, kemarin. Rencana demo ini terkait dengan pengelolaan program nasional (prona) sertifikat gratis di kelurahan itu.
“Kami dan sekitar 100 warga akan menggelar aksi damai, karena warga yang mengurus sertifikat gratis dikenakan biaya bervariasi di kelurahan,” jelasnya.
Mereka berharap dapat menyampaikan aspirasinya kepada penjabat Wali Kota Parepare, A Sulham Hasan, sekitar pukul 10.30 wita.
Sebelumnya, terkait prona, dua warga Lompoe mengeluh ke anggota DPRD Parepare, Abd Rahman Saleh, karena merasa dipersulit saat mengurus prona.
Dalam kaitan ini, Rahman Saleh menyarankan agar Badan Pertanahan Nasional (BPN) Parepare dan kelurahan berembuk untuk menyeragamkan biaya.
“Kalau ada biaya standar dalam pelaksanaan prona dan diberlakukan di semua kelurahan, tentu tidak ada lagi oknum yang menetapkan tarif yang membebani warga kurang mampu,” katanya.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: