Rangking di Sekolah, Langsung Masuk Umpar


Siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang memiliki prestasi akdemik sebagai rangking pertama hingga tiga di sekolah asalnya, bisa langsung masuk Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), tanpa perlu mengikuti seleksei seperti halnya calon mahasiswa baru (maba) lainnya.

Pengelola Umpar kepada Tribun, Senin (4/8) kemarin, menjelaskan, siswa berprestasi ini cukup melampirkan foto kopi rapor yang disahkan oleh kepala sekolah.
Sedangkan calon mahasiswa dari sekolah Muhammadiyah akan mendapat fasilitas dari Umpar, berupa potongan biaya SPP pada semester pertama. Caranya, mereka cukup melapor ke biro keuangan perguruan tinggi itu.
Ketua LIPKA yang membidangi penerimaan maba, Nurul Amin, kemarin, mengatakan, pengumuman hasil ujian maba gelombang pertama dijadwalkan 7 Agustus.
Sedangkan ujian seleksi masuk gelombang kedua dijdwalkan 21 Agustus. Sedangkan pengumuman hasilnya, keesokan harinya. Pendaftaran berakhir 20 Agustus.
Sebanyak 724 orang calon maba mengikuti seleksi masuk gelombang pertama, kemarin. Pada tahun ajaran 2008-2009, Umpar menyiapkan 1.500 kursi maba.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: