Bendera Terbalik di Kantor Lurah Lompoe


Kejadian unik mewarnai peringatan HUT ke-63 Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Bendera yang dikibarkan di halaman kantor Lurah Lompoe, Jumat 15 Agustus terbalik.Warna merah di bawah dan putih di atas. Kuat dugaan, pengibaran bendera putih merah itu dilakukan warga Lompoe yang mengecam kebijakan lurah terkait kasus pungutan Prona.

Sekretaris Lurah Lompoe, Usseng, tidak menyangkali pengibaran bendera terbalik tersebut. Dia mengaku yang pertama melihat bendera dengan putih di atas dan merah di bawah saat tiba di kantor pagi. “Ini bukan kesalahan saat bendera dinaikkan. Kemarin (maksudnya Kamis 14 Agustus, red), saya masih melihat bendera merah putih,” kilahnya saat disinggung kesalahan terjadi saat bendera dikibarkan Rabu lalu.

“Bendera tidak pernah kami turunkan. Makanya kami bingung kenapa benderanya
terbalik. Mungkin ada oknum yang iseng sengaja membalik,” tuding Usseng yang enggan menanggapi kejadian itu dikaitkan dengan kasus prona.

Namun berbeda dugaan Udin, warga Lompoe yang menyebut kejadian itu dilakukan
warga sebagai bentuk protes atas kebijakan lurah dalam prona. Selain warga, penjabat Walikota Parepare, HA Sulham Hasan juga menguatkan dugaan itu. “Mungkin ini apresiasi warga yang tidak senang lagi terhadap lurahnya,” ucapnya.

Kejadian itu cukup disayangkan semua pihak. Kabag Ops Polresta Parepare, Kompol Robert Da Costa, Jumat 15 Agustus kemarin, malah mengaku akan menyelidiki motif kejadian tersebut.

“Kalau memang memerotes lurah, itu sah-sah saja. Ya, asal jangan alat negara yang dipermainkan. Itu kan melawan hukum,” kata Robert. Begitu halnya
dengan Ketua DPRD Parepare, H Muhadir Haddade, yang ikut menyayangkan protes warga dengan mempermainkan alat negara tersebut.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

One response to “Bendera Terbalik di Kantor Lurah Lompoe

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: