Parepare Utus Sepuluh Pelajar


Dunia Pendidikan Parepare mencatat beberapa prestasi membanggakan. Hal itu terlihat dari adanya utusan sepuluh pelajar untuk bersaing di tingkat nasional dalam berbagai jenis lomba.Kesepeluh pelajar itu masing-masing peraih peringkat pertama tingkat Sulsel untuk olimpiade sains IPA, fisika, dan matematika, lomba kreatif siswa, tenis meja, bridge, dan catur, mulai SD, SMP sampai SMA.

“Ini bukti kalau Parepare juga punya segudang prestasi. Utusan itu, para juara satu tingkat Sulsel. Mereka berhak mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” terang Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Parepare, Mustafa Mappangara, Rabu 20 Agustus.

Yang lebih membanggakan lanjutnya, tahun ini banyak pelajar yang menembus even nasional. Selain pelajar sebut Kadis, juga ada guru dan kepala sekolah yang berprestasi di tingkat Sulsel. Satu di antaranya, Kepala TK Aisiyah 2, Muliati. Bahkan Muliati diundang ke Istana Negara menghadiri upacara peringatan HUT ke-63 RI, Minggu 17 Agustus lalu.

Dengan prestasi itu sambung dia, pembinaan akan terus dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (Lopi). “Yayasan pendidikan ini akan membina pelajar kita nantinya,” tandasnya.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: