Dua Investor Lirik Tambang Sidrap


Sedikitnya dua investor melirik sektor pertambangan di Kabupaten Sidrap. Kedua investor direncanakan melakukan eksplorasi bahan galian di wilayah timur kabupaten tersebut.
Hal itu terungkap dalam rapat Sekretaris Pemerintah Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Hasanuddin Syafiuddin, di ruang pertemuan sekkab, Selasa (4/11) lalu.
 
Pertemuan dihadiri Kabag Administrasi Perekonomian dan Penanaman Modal Pemkab Sidrap Sudirman Bungi, Kabag Hukum Siara Barang, dan beberap unsur lainnya.
Usai pertemuan tersebut, Sudirman menyebutkan, berkas penawaran kedua investor yang berminat itu sementara dalam proses.
Keduanya adalah PT Liangsin Indomas yang akan mengeksplorasi tambang di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase dengan areal 600 hektare.
Satu investor linnya, PT Alam Subur Budi Sejahtera, melirik Desa Dengeng-dengeng dengan luas lahan 1.000 hektare.
Dalam pengembangan agroindustri, Sudirman juga menyebut sudah ada investor yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk mengembangkan komoditi jagung dan pengembangan bioethanol yang bahan bakunya dari ubi kayu.
Untuk memudahkan investor menanamkan modalnya di Bumi Nene Mallomo ini, pemerintah kabupaten membentuk Tim Pengembangan Agroindustri dan Pengaturan Penerbitan Surat Izin Pertambangan Daerah SIPD).
Tim ini bertugas untuk mengidentifikasi lokasi proyek, analisa gangguan lingkungan, payung hukum seperti peraturan bupati, dan sebagainya hingga dilaksanakannya eksplorasi.
Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: