Ajang Pelajar SMP Unjuk Kemampuan Bahasa Inggris


Smaeli English Competition Camp (SECC) 2009

JAGOAN-jagoan bahasa Inggris dari pelajar SMP se-Sulsel bakal berkumpul di Komplek SMA 5 Unggulan Kota Parepare pada 17-18 Februari 2009 mendatang.

Mereka akan beradu kemampuan Bahasa Inggris pada ajang Smaeli English Competition Camp (SECC) 2009). Panitia telah mengundang sebanyak 62 SMP dari sejumlah daerah di Provinsi Sulsel.
Setiap SMP maksimal menampilkan tujuh wakilnya yang duduk di bangku kelas tiga. Selama ikut perlombaan bergengsi ini, peserta harus tinggal di kompleks SMA 5.
Menurut guru SMA 5 Parepare, M Said, kemarin, mengatakan, pada ajang kali ini paniti sengaja mengundang peserta SMP. Sebelumnya, ajang ini melibatkan siswa SMA.
Pertimbangannya, perlombaan ini dapat menjadi ajang sosialisasi bagi SMA 5 untuk siswa-siswi SMP yang akan menyelesaikan pendidikannya.
Jenis lomba antara lain pidato, cerdas cermat, pemahaman teks, tes menyimak/mendengar, dan mengarang atau menulis. Semuanya menggunakan Bahasa Inggris.
“Ada juga kegiatan non-lomba selama peserta berada di kompleks
SMA 5, seperti dinamika kelompok dalam bentuk games outbond, ceramah kultum berbahasa Inggris, dan kegiatan hiburan lainnya seperti drama atau band,” tambah M Said yang Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA 5 Yunus, Senin (9/2).
Lomba ini rencananya dibuka oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Tahun ini, panitia menyiapkan Piala Bergilir Gubernur Sulsel untuk diperebutkan.
Panitia menyebutkan, daerah yang akan mengirim wakilnya adalah Kota Makassar (6 sekolah), Kabupaten Sidrap (6), Barru (5), Pinrang (5), Enrekang (4), dan Soppeng (3). (ridwan putra)

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: