Zain Katoe Akan Periksa Sepatu PNS


Wali Kota Parepare, M Zain Katoe, akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan sepatu yang dipakai pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare adalah buatan dalam negeri. Namanya juga sidak, jadwalnya dirahasiakan.

Selain memeriksa sepatu-sepatu pegawai di kantor wali kota, Zain dan beberapa pejabat lain juga akan melakukan sidak di beberapa kantor unit kerja.
Sidak ini terkait dengan instruksi presiden pada 11 Februari 2009 lalu yang meminta pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat menggunakan sepatu produksi dalm negeri.
Rencana itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Mustafa Mappangara, Jumat (20/2). Mustafa menambahkan, ia juga akan melakukan pengecekan di lingkungan kerjanya, termasuk guru dan kepala-kepala sekolah.
“Namun, hal ini lebih dulu akan dilakukan di lingkup kantor wali kota oleh bapak wali kota. Nanti setelah itu, kami di diknas juga mengikuti kebijakan tersebut. Soal waktunya, itu dirahasiakan. Yang jelas dalam waktu dekat ini,” tambahnya.
Terkait instruksi penggunaan sepatu buatan lokal, Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo), Eddy Widjanarko, seperti dilansir detik.com, beberapa waktu lalu, menyebutkan, akan ada tambahan potensi penjualan hingga tiga juta unit sepatu tahun ini.

sumber: tribun.com

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: