Bupati Minta Percepatan Penyelesaian Terminal Pasar Rappang.


TINJAU. Bupati H Rusdi Masse di dampingi sejumlah Kepala SKPD, saat melakukan kunjungan rencana pembangunan terminal yang berlokasi di Pasar Sentral Rappang.
Rencana penempatan pedagang yang akan menempati sejumlah kios, lods dan pelataran dilokasi bangunan baru Pasar Sentral Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, yang rencananya akan dioperasikan pada pertengahan Maret 2009 mendatang, diminta kepada pihak pengelola pasar tersebut, khususnya Kepada Dinas Pendapatan Daerah untuk segera merampungkan kelengpakan administrasi bagi para calon penghuni/pedagang pasar.

Demikian disampaikan Bupati Sidrap, H Rusdi Masse, saat melakukan kunjungan di Pasar Sentral Rappang, Senin (23/2) yang didampingi Asisten II, Drs Laholling dan sejumlah Kepala SKPD diantaranya, Kepala BPKD Sidrap, H Abd Majid SE, M.Si, Kadis Kimprasda, Ir H Bachtiar Tamin, M.Si, Kabag Bina Pembangunan Setda Sidrap, Drs Abd Rasyid, M.Si, Camat Panca Rijang, Anwar Lambogo, S.IP, Lurah Rappang, Emmiati Samir dan staf Dispenda Sidrap lainnya.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rusdi Masse meminta kepada pihak panitia pembangunan untuk segera merampungkan lokasi pembangunan terminal yang pada saat berfungsinya pasar, lokasi terminal juga sudah dapat difungsikan untuk menghindari kemacetan kendaraan, khususnya bagi kendaraan pribadi dan penumpang umum, sehingga tidak memunculkan perparkiran yang semrawut.
Menurutnya, untuk mempercepat pembangunan lokasi terminal tersebut, pihaknya memerintahkan kepada Camat panca Rijang, Lurah Rappang dan Asisten II Bidang Pembangunan yang juga mantan Camat Panca Rijang untuk melakukan negosiasi pembebasan lokasi kepada pemilik lahan yang rencananya akan difungsikan sebagai lokasi terminal, dan mengharapkan hasilnya dapat diketahui dalam waktu dekat ini.
Sementara Kepala Pengelola Pasar Sentral Rappang, Abd Rahman Arsyad, yang ditemui secara terpisah mengatakan, proses administrasi pemindahan para penghuni/ pedagang pasar sentral Rappang sudah hampir rampung yang rencananya akan dihuni oleh masing pengusaha yang terbagi dalam 3 macam tempat yaitu, penghuni kios sebanyak 256 unit, penghuni lods sebanyak 536 unit dan penghuni pelataran sebanyak 816 unit.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: