Idrus Marham Tak Tertandingi di Sidrap


PELUANG Idrus Marham untuk kembali duduk di kursi DPR RI terbuka lebar. Dari perolehan suara caleg DPR RI di Kabupaten Sidrap yang telah ditetapkan KPU Sidrap, Wakil Presiden Pemuda Sedunia itu meraih angka tertinggi. Caleg Partai Golkar ini mendapatkan 9.697 suara di 11 kecamatan.

Tingkat eksebilitas Idrus Marham bersama sejumlah caleg Golkar lainnya, turut memperkuat pundi perolehan suara Golkar di Bumi Nene Mallomo ini hingga mencapai 32.409 suara. Dengan demikian, Partai Golkar berdasarkan hasil rincian perolehan suara sah di Sidrap merupakan yang tertinggi di daerah ini.

Peraih suara terbanyak kedua ditempati Partai Demokrat sekitar 20.596 suara. Di partai ini, caleg DPR RI untuk Dapil III, Ir Bahrum Daido MSi berhasil mencetak suara sebanyak 6.103 suara. Disusul Hanura sebanyak 10.398 suara. Caleg DPR RI andalan Hanura di Dapil III Sidrap ini, Drs H Muchtar Amma MM memperoleh suara sebanyak 6.589 suara.
Peringkat kelima perolehan suara partai direbut PBR sebanyak 9.187 suara. Suara tertinggi caleg usungan partai ini,Ir Bahran Andang MSc berhasil meraup suara sebanyak 7.462. Bahkan berdasarkan pendataan KPUD Sidrap, Bahran ditempatkan sebagai caleg DPR RI peraih suara terbanyak kedua setelah Idrus Marham dari Golkar.
Berbeda dengan perolehan suara caleg DPR RI dari PBB, Drs H Ali Muchtar Ngabalin MSi. Di Sidrap, Muchtar hanya mampu meraup suara sebanyak 5.877. Begitupun di tingkat partai, PBB hanya berhasil memetik 8.353 suara di 11 kecamatan yang ada di Sidrap.
Sementara di urutan keenam hingga urutan 10, masing-masing ditempati PDK, PAN, PKS, PPP dan Gerindra. Enam partai ini, hanya mampu meraup suara pada kisaran 7.414 dan terendah 4.042 suara.
Perolehan suara sah tingkat DPRD Provinsi Sulsel tak berbeda jauh dengan perolehan suara partai caleg pusat. Sebut saja H Musyafir Kelana AN yang berhasil meraup suara tertinggi sebanyak 10.918 suara. Sementara di tingkat partai, Golkar unggul dengan suara sebanyak 28.132 suara.
Penyamaan perolehan suara partai dan caleg di tingkat DPR RI, juga terjadi di tingkat provinsi. Di partai ini, Misriani Ilyas berhasil meraup suara sebanyak 4.788 suara. Sementara di tingkat partai unggul dengan 16.670 suara.
Urutan ketiga perolehan suara partai dan caleg tingkat provinsi direbut PBB dengan jumlah suara sah sebanyak 12.488. Caleg PBB, H Ruslan Mahmud SH hanya mampu meraih suara sebanyak 3.487. Demikian juga caleg PPP, Drs HM Syahrir Langko hanya mampu meraup suara sebanyak 3.552 sementara partainya hanya 9.950 suara.
PBR, Hanura, PKS, PKNU, PAN dan PKPB hanya mampu memperoleh suara sah pada kisaran tertinggi 9.109 suara. Sementara suara terendah di urutan ke 10 yang menempatkan PKPB hanya berhasil meraih suara sebanyak 4.458 suara di tingkat partai atas nama Abd Karlin Kati dengan perolehan suara 2.405 suara. (***)
Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

One response to “Idrus Marham Tak Tertandingi di Sidrap

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: