Pemkot Parepare Akan Gratiskan KTP


Pemerintah Kota Parepare merencanakan dalam waktu dekat akan menggratiskan biaya pelayanan penerbitan kartu tanda penduduk (KTP). Kepala Bapeda Kota Parepare Amiruddin Idris mengemukakan hal itu saat memberi penjelasan dasar kebijakan lahirnya sistem perizinan yang diselenggarakan Sintap Parepare kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Provinsi Nanggore Aceh Darussalam, Kamis (7/5).

Rombongan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah itu berjumlah 12 orang dan dipimpin Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bener Merah, Fadlan Aman Edy. Kedatangan mereka ke Parepare untuk mempelajari mekanisme perizinan yang diterbitkan Sintap untuk diterapkan di daerah mereka. Mereka diterima di ruang kerja Wali Kota Parepare oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare Abd Rahim Rauf didampingi sejumlah kepala dinas dan kepala bagian lingkup sekretariat Kantor Wali Kota Parepare. Menurut Amiruddin Idris, ke depan pemkot akan memberlakukan kebijakan zero fiscal bagi semua kebijakan terkait pelayanan jasa umum seperti penerbitan KTP. Meki demikian, kebijakan tersebut tidak bermaksud menghilangkan sama sekali pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi pelayanan.
Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: