Sidrap International Motocross & Grasstrack


 

Kroser dari Lima Negara Bertarung di Rappang

KEJUARAAN motorcross internasional akan digelar di Rappang, Kabupaten Sidrap, 21-24 Mei 2009, dalam kejuaraan balap motor bergengsi dengan tajuk Sidrap International Motocross & Grasstrack 2009 yang dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel.

Even tersebut merupakan seri pertama dari lima seri kejuaraan motorcross tahun ini yang digelar di kawasan timur Indonesia. Peserta akan memperebutkan hadiah uang yang totalnya Rp 65 juta.
Hal itu diungkapkan Ketua Panitia A Idris Bau Mange melalui Humas Panitia Sidrap Internasional Motocross & Grasstrack 2009, Mahmud, kepada Tribun, Selasa (5/5) kemarin.
Mahmud mengatakan, dari keterangan pengurus IMI Sulsel Chandra S Djania, kejuaraan ini akan diikuti sedikitnya lima atau enam pembalap luar negeri. Mereka antara lain berasal dari Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, dan India.
“Panitia juga mengharapkan ada pembalap dari negara Asean lainnya yang ikut. Even ini akan diikuti 120-an kroser nasional,” sebutnya.
Penyelenggara even ini melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, Pengda IMI Sulsel, Lightning Production, PT Bayumas Jaya Mandiri Jakarta, FIM, KONI Kabupaten Sidrap, TVOne, dan sejumlah media cetak nasional.

Disiarkan Langsung

Sedangkan Sekretaris Panitia, Ikramullah, dalam keterangan terpisah melalui rilis, mengharapkan, kejuaraan ini dapat melahirkan kroser nasional yang dapat bersaing di level internasional.
Chandra S Djania menambahkan, kejuaraan ini akan disiarkan langsung TV One dengan durasi 90 menit, mulai pukul 15.30 hingga 17.00 wita, 24 Mei mendatang.
Kelas yang dilombakan motocross kelas Special Engine (SE) 125 cc (status international), SE 80 cc (status international), SE 65 cc, SE 50 cc, 125 cc eksekutif, 125 cc ekspro (pembalap eks juara nasional), dan kelas 125 cc Grade.
Kategori lainnya, grasstrack regional terdiri atas kelas bebek standar pemula, modifikasi yunior, modifikasi 2 tak senior, modifikasi 4 tak senior, dan kelas motor campuran 150 cc yunior.
Chandra menambahkan, Bupati Sidrap, Rusdi Masse, yang juga Ketua IMI Sulsel sangat peduli dengan penyelenggaraan even ini. (***)

Posted by Picasa
Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: