JK = Wisanggeni, Wiranto = Wirantoko


facebook
Andio Hp Saade
19 Juni 19:21
JK = Wisanggeni, Wiranto = Wirantoko
Kepada suliandio7.posting@blogger.com

 
Oleh Shepa Syafruddin

Tadi siang, Capres Jusuf Kalla menghadiri acara Deklarasi dan Pengukuhan Barisan Muda Professional DKI Jakarta Tim Relawan Pelangi Pemenangan Capres dan Cawapres Pilpres Tahun 2009 di Grand Flora Kemang, Jakarta Selatan.
Dalam acara tersebut, JK yang didampingi Hj Mufidah Kalla turut menyaksikan pagelaran wayang kulit oleh Ki dalang, S Azhary. Seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Mayjend TNI.
Dalam cerita yang dituturkan sang dalang, muncul nama tokoh pewayangan, Wisanggeni.
Seorang tokoh yang didalam cerita berhasil menjadi juru damai di tiga tempat, yaitu wilayah Monokeling, Widoro Kandang, dan wilayah Tunggorono. Untuk wilayah Tunggorono yang masalahnya berlarut-larut, Wisanggeni akan memutuskan menandatangani perdamaiannya. “Kira-kira seperti Aceh,” kata Ki Dalang.
Wisanggeni, kata Dalang, sama seperti seorang figur JK yang bertindak cepat, tepat, dan aman demi kepentingan bangsa. Juga tegas dan tidak ragu.
Tokoh kedua yang juga menjadi tokoh dalam cerita adalah, Wirantoko. Putra Raden Nakula yang tak haus kekuasaan.
Sekilas digambarkan, Wirantoko sebenarnya memiliki peluang mengambil kekuasaan dalam keadaan kacau karena telah menerima surat perintah dari Kanjeng Romo. Namun, Wirantoko tetap memilih menjadi senopati dilandasi hati nurani. Tokoh ini disamakan dengan sosok wiranto.
Begitulah sekilas cerita yang mengisahkan bagaimana dua kesatria pewayangan yang berhasil tokoh perdamaian dan sosok yang rendah hati. (*)

Untuk membalas pesan ini, ikuti tautan berikut:
http://www.facebook.com/p.php?i=1422982477&k=R4L44ZTXUZZM5JGEV13YXS

Jika Anda tidak ingin menerima email seperti lagi dari Facebook di masa mendatang, silakan klik di sini untuk berhenti berlangganan.
Kantor Facebook beralamat di 1601 S. California Ave., Palo Alto, CA 94304.
Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: