Republika Online – Gowa Persoalkan Kasus Bupati Sidrap


Government Watch (GOWA) mendatangi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Selasa (26/5) untuk mengadukan tindakan aparat di Kabupaten Sidrap (Sidenreng-Rappang). Hal itu terkait dengan kasus kebohongan publik yang dilakukan Bupati Sidrap, Rusdi Masse karena menggunakan ijazah asli tapi palsu (aspal) sebagai syarat mengikuti Pilkada di Kabupaten Sidrap tahun 2008.

Government Watch menanyakan perkembangan penanganan kasus ijazah aspal yang dilakukan oleh Kompolnas. Kepolisian Resort Sidrap dinilai tidak serius dan terkesan keberatan dalam menangani kaasus tersebut. Terbukti dari laporan berkas acara pemeriksaan (BAP) yang diserahkan GOWA pada 22 November 2008, tidak pernah ditindaklanjuti.

“Kasus ini kami anggap serius karena dapat dipakai pejabat publik untuk mendapatkan kekuasaan, mengesampingkan aspek moralitas dan integritas yang dijunjung masyarakat. Kami memiliki data data-data yang cukup dan beberapa saksi yang menguatkan masalah ijazah,” ungkap MY Gunawan, seorang pegiat GOWA, Kamis (28/5).

Beberapa kelompok mengaku keberatan dan melakukan unjuk rasa karena kasus ini tidak ditangani dengan cepat oleh penegak hukum. “Kami akan terus melakukan langkah-langkah kepada pihak-pihak terkait agar permasalahan dapat segera diselesaikan dan duduk permasalahannya jelas sehingga masyarakat dapat tenang, ujar MY Gunawan.

Advertisements

About Andio HP Saade

Blog ini kupersembahkan untuk semua saudara, teman, kerabat dan keluarga tentunya my bigboy is Bilal Andi Ramadhan View all posts by Andio HP Saade

One response to “Republika Online – Gowa Persoalkan Kasus Bupati Sidrap

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: